rss
twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Senin, 01 Februari 2010

Tak ada waktu yang Sempurna!

Apa yang khas dari orang yang memiliki kebiasaan menunda?. Sean Covey, dalam bukunya seven habits for highly effective teens menjelaskannya melalui prinsip manajemen waktu. Katanya, ada satu perkataan khas dari orang yang memiliki kebiasaan menunda, yaitu mereka selalu berkata, “baiklah, saya akan berubah….TAPI NANTIi”.

Nah, pertanyaan berikutnya adalah, apakah Kita termasuk dari tipe orang seperti itu?. Yang selalu berkomitmen, merencanakan, dan memutuskan untuk berubah dan memperbaiki kehidupan dari segala sisinya, tetapi—NANTI?. Kalau saya pernah, bahkan sering, dan berkali-kali saya mendapatkan pelajaran berharga, bahwa sikap menundalah yang sering menyebabkan saya KEHILANGAN MOMEN-MOMEN TERBAIK DALAM HIDUP.

Sikap menundalah yang menyebabkan kehilangan peluang-peluang hebat untuk bisa belajar dan bertumbuh menjadi lebih baik. Sikap menundalah yang menyebabkan saya kehilangan saat-saat yang tepat untuk membantu, mencintai, dan menginspirasi orang-orang terdekat saya. Dan dari kejadian-kejadian seperti itulah biasanya kita belajar...

Saya percaya, siapapun pasti pernah mengalami hal seperti itu. Dan saya percaya, kita semua ingin memperbaikinya. Bukankah tidak ada hal yang paling menjengkelkan selain menyadari kesalahan kita di akhir, dan menyesal karena kita telah terlambat melakukan suatu hal yang berharga dalam hidup?.

Nah, Inspirasi ini saya dapat dari seminar Global Wealth Summit, hari sabtu lalu. Ada satu kalimat menarik dari Bong Chandra (Motivator #1 Termuda Asia), sang pembicara. Dan hari ini saya ingin membaginya untuk Anda semua....berikut adalah petikan kalimatnya:

"Tak ada waktu yang sempurna untuk MEMULAI SESUATU. yang ada adalah waktu yang MENDEKATI SEMPURNA, dan itu adalah SEKARANG!!"

Bagi saya kalimat itu adalah inspirasi yang luar biasa bagi kita yang ingin memulai sesuatu__tanpa penundaan atau sikap menunda-nunda. Sesuatu itu, bisa jadi menulis buku, memulai bisnis, menyelesaikan tugas, memperluas jaringan, melakukan yang terbaik dalam pekerjaan, memberikan hadiah untuk sahabat, membahagiakan orang tua dan.....termasuk menjadi BINTANG untuk peradaban ini, di bidang manapun yang Anda potensi untuk mengembangkannya, keinginan untuk menambahkannya, dan bernilai kebaikan untuk orang lain...

jadi kapankah WAKTU yang mendekati sempurna bagi Anda, untuk memulai sesuatu yang bermakna untuk kehidupan pribadi dan orang-orang yang Anda cintai??

mari kita berdo'a, berharap, dan bertindak, bahwa waktu itu adalah SEKARANG!!


Keep on Movin'
& Don't Give Up

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini