rss
twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Sabtu, 27 Februari 2010

Mengapa kita belum menjadi APA YANG KITA INGINKAN?

Tak ada manusia yang dapat bertahan hidup tanpa HARAPAN. Semua manusia memiliki mimpi, keinginan, visi, cita-cita, harapan atau apapun sebutannya. Ada manusia yang sepanjang hidupnya berjuang untuk mewujudkan harapan-harapan mereka, tapi ada juga yang meletakkan harapan-harapannya di langit angan-angan. Mereka mengininkan sesuatu, tapi mereka tidak pernah berusaha untuk menggapainya, singkatnya manusia-manusia seperti ini hanya menyimpan harapan mereka di pikiran, atau imajinasi, tanpa usaha untuk mewujudkannya dalam realitas.

nah, termasuk yang manakah kita?

Faktanya, diantara keunikan dua tipe manusia ini, ada sebuah persamaan. Persamaan yang asasi, dan merupakan salah satu anugerah Tuhan yang terbesar bagi manusia, kesamaan itu adalah WAKTU. Siapapun kita, apakah pejabat, pelajar, pebisnis, atau karyawan, dan bagaimanapun kondisi kita saat ini, entah sukses, terpuruk, gagal, penuh masalah, banyak orderan, dan sebagainya, kita punya kesamaan yang mutlak satu sama lain. Kesamaan bahwa kita sama-sama memiliki waktu 24 jam sehari, dalam kehidupan kita.

Pertanyaan berikutnya, dan ini yang membedakan dua tipe manusia tadi adalah :
Bagaimana kita menggunakan waktu?.

Ada yang 24 jamnya mayoritas digunakan untuk membaca buku, mengikuti seminar, berkenalan dengan orang-orang baru, berpikir, bertanya, menulis, menggambar, dan membahagiakan orang lain.

Ada juga, yang 24 jamnya mayoritas digunakan untuk nonton tv, mendengarkan musik, nongkrong, tidur teruuuuus, bergosip, mengeluh, dan menyakiti orang lain.

termasuk yang manakah kita?

mari kita merenung, termasuk yang manakah kita?

mari kita tanyakan pada diri kita, apa yang sudah kita perbuat dalam 24 jam waktu yang kita punya, untuk mewujudkan harapan-harapan kita, yang kita tahu didalamnya mengandung kebaikan untuk diri kita dan orang lain?

karena orang bijak bilang, jika kita ingin menderita, ada cara yang paling mudah. Bermimpilah setinggi langit, lalu tenggelamlah dalam kemalasan....

mungkin benar, berkerja dan berjuang untuk mewujudkan harapan-harapan kita pasti mengundang keringat, mengundang lelah, dan juga mengundang rasa sakit yang lain...

tapi itu tak ada artinya, ketika pada saatnya, kita merasakan harapan-harapan kita mulai menjelma menjadi sesuatu yang NYATA...sesuatu yang DEKAT dengan kita...

Maka, seberat apapun perjuangan untuk mewujudkan mimpi dan harapan kita, ingatlah ini:

"Jika hari ini kita melakukan APA YANG TIDAK DILAKUKAN ORANG LAIN, maka besok kita akan mendapatkan APA YANG TIDAK DIDAPATKAN ORANG LAIN"

semoga hari kita menyenangkan...


stay hungry, stay foolish..
tetaplah tumbuh, tetaplah berkembang..
& Don't Give Up!!

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini