rss
twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Senin, 21 Desember 2009

Amazing!!


hari ini sungguh luar biasa. Saya mendapatkan banyak pembelajaran hidup, yang tak ternilai...Pertama dari Pa H.Ade Kastam, salah satu senior trainer trustco. saya diajari tentang games yang dahsyat tentang organisasi, yang pure penemuan pa Ade. Gamesnya luar biasa, hanya berbahan kertas kecil, dan tusuk gigi, tapi poinnya luar biasa, tentang organisasi dan sistem. Nah, yang lebih luar biasa lagi, saat pa Ade bercerita bagaimana beliau menemukan games tersebut.

Suatu ketika, beliau diminta mengisi training di salah satu institusi, tentang team work. ketika hendak berangkat, anaknya yang dirumah enggan ditinggal, dan minta diajari membuat tugas origaminya...dan disitulah proses pembelajaran bermula, ketika mengajarkan origami, pa Ade mendapatkan hikmah dan pelajaran luar biasa, dan beliau menggunakan itu sebagai bahan games dalam pelatihannya...dahsyat. Ternyata dari seorang anak kecil kita belajar...dan itu didapatkan dengan terlebih dahulu bersabar, dengan mengorbankan waktu kita.

Pelajaran kedua hari ini, masih dari seorang anak-anak. Namanya Abdurrahman Faiz, pagi ini saya mengunjungi blognya untuk mencari kata2nya yang terkait dengan "ibu". dan ketika saya lihat isinya, Subhanallah, luar biasa...Faiz, seorang anak, yang punya pikiran besar, hati yang tajam, dan bakat yang brilian. Tulisan-tulisannya sangat menusuk dan menggetarkan hati. Dia memang pelukis kata-kata sejati. Untuk usianya, Faiz adalah seorang jenius, dengan kecerdasan linguistiknya....Semoga Allah, kelak menjadikan dia mujahid peradaban...yang menjadi cahaya untuk dunia. amiin

2 komentar:

Diah Alsa mengatakan...

Subhanallah, belajar emang tidak harus dari orang tua, terkadang dari anak kecil pun kita bisa belajar.

hmm, Faiz?? yang anak Ibu Helvy Tiana Rosa bukan yaa?? klo yang itu, emang bener anaknya itu emang hebat dalam mengolah kata, dy pernah buat surat untuk presiden (Megawati) pada saat itu.

Nani Nuhasanah mengatakan...

Assalamu'alaikum
Saya sedang belajar menulis, iseng2 nemu blog ini. Ternyata sangat menginspirasi. Tapi, terakhir postingnya tahun 2010 yah?
Padahal tulisannya bagus2, sayang kalau tidak dilanjutkan..
ATau mungkinsaya yang salah liat tahun terakhir posting..

Cari Blog Ini