rss
twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Selasa, 10 November 2009

Dari paradigma, Sampai olah Vokal

Worli Sea FaceImage by Swami Stream via Flickr

menyenangkan sekali hidup ini. selain berbagai masalah yang kita hadapi, masih banyak hal yang bisa kita syukuri. Banyak hal sederhana yang membuat kita sadar, bahwa hidup sepenuhnya baik terhadap kita. Apalagi hal-hal besar, yang menumbuhkan kita, yang mencerahkan kita, dan membuat kita membalik paradigma hampir 180 derajat, tentang romantika kehidupan.

pagi ini, sepertinya saya mendapat semangat baru. beruntunglah fase dropnya motivasi berlangsung sebentar, dan Alhamdulillah itu semua sudah berlalu. Hari rabu adalah hari meeting rutinnya TRUSTCO, saya datang sekitar jam 10 pagi, dan tentunya dengan semangat baru, dan motivasi belajar tingkat tinggi.

Banyak keberkahan yang kita dapatkan ketika bertemu orang. apalagi di TRUSTCO, keberadaan para trainernya yang super-super terlalu sayang untuk dilewatkan, setiap gagasan, pengalaman, dan ilmunya. Tadi juga saya mendapatkan pengetahuan baru yang luar biasa. Pa Ahmad Yani, senior trainer TRUSTCO, "membongkar" dapur tentang public speaking seorang trainer. Pa Ahmad Yani, berbagi pengetahuan tentang pernapasan, olah vokal, intonasi, pitch control, sound character, termasuk ekspresi. LUAR BIASA...saya merasa mendapat jalan baru, untuk mengasah kapasitas sebagai seorang trainer.

Bahkan, kepikiran untuk mengikuti kursus Vokal khusus public speaking di EMS Bandung. Alhamdulillah, setelah searching2, dapet juga alamat EMS, mudah-mudahan nanti bisa dikontak, buat nanya berbagai informasi dasar tentang program kursusnya.

Sekarang saya semakin paham, bahwa hidup adalah sebuah perjalanan. hidup adalah sebuah proses, dan tugas kita adalah menitinya setahap demi setahap, selangkah demi selangkah. untuk mencapai puncak, kita musti bertindak, melakukan langkah pertama, mengoptimalkan potensi, dan tentunya yang terpenting adalah konsisten dengan langkah-langkah kita.
Reblog this post [with Zemanta]

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini