rss
twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Minggu, 16 Agustus 2009

Merdeka!!!


hari ini tanggal 17 agustus. konon, menurut kebiasaan bangsa indonesia, hari ini diperingati sebagai hari kemerdekaan. sudah 64 tahun Republik ini punya usia, kalo dalam ukuran manusia sih, memang udah "aki-aki". tapi ini adalah umur negara, bukan umur seorang manusia. kalo manusia nambah tua bisa jadi kemampuannya berkurang, kulitnya mulai keriput, daya ingatnya mulai menurun, semangatnya mulai redup, dst..dst.

Tapi lain halnya dengan negara. semakin tua seharusnya semakin dewasa. semakin tua seharusnya semakin semangat, semankin cerdas, semakin berpikir maju, dan semakin sejahtera.

dan satu hal lagi tentang kemerdekaan. Ia ada di "dalam" bukan di "luar". karena bisa jadi, orang yang sebenernya bebas dan tidak terjajah secara fisik, tapi mentalnya "mati", terpenjara oleh kemalasan, pesimisme, dan jiwa kekalahan. tapi ada juga, mereka yang secara fisik ditindas, tapi mental dan jiwa mereka "merdeka", seperti 300 pasukan Yunani dalam film "300", yang menolak untuk tunduk meski harus berhadapan dengan monster-monster yang haus darah.

mari kita merdekaan sikap dan mental bangsa!!
Karena itu jauh lebih penting, daripada sekedar balap karung atau tangkap belut.
MERDEKA!!

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini