rss
twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Selasa, 20 Juli 2010

The Power of Action

Apa yang membedakan antara pemimpi sejati dengan sekedar penghayal?. Jawabannya bisa jadi sangat sederhana: Tindakan.

Mengapa orang yang sama-sama mengikuti suatu seminar, workshop atau pelatihan bisa mengalami hasil yang berbeda setelah mengikuti seminar tersebut antara satu dengan yang lainnya?. Ada banyak orang yang mengikuti seminar entrepreuneurship, tapi lebih sedikit yang benar-benar menjadi entrepreuneur.

Yang satu sukses sedang yang lain gagal. Karena yang satu mengambil tindakan (dengan mempraktekkan pengetahuan-pengetahuan yang didapatnya) sementara yang lainnya tidak pernah mengambil tindakan apapun terhadap apa yang sudah diketahuinya. Tentu saja pencapaian keduanya berbeda. Memang dalam beberapa kasus, yang mengambil tindakanpun berpeluang besar untuk gagal. Tapi, kegagalan mereka berbeda.

Kegagalan orang yang mengambil tindakan adalah kegagalan yang bernilai. Jika Anda mencoba melakukan sesuatu kemudian gagal, itu lebih baik daripada Anda tidak pernah mencobanya.

Karena kemungkinan orang yang mengambil tindakan 50:50 untuk berhasil, sementara orang yang tidak mengambil tindakan kemungkinan suksesnya 0, alias sudah pasti gagal.

Alasan berikutnya, mengapa kegagalan orang yang mengambil tindakan lebih bernilai, karena kegagalan itu disertai pengetahuan dan pengalaman baru bagi yang mengalaminya. Dan ini adalah modal yang tak ternilai untuk menjalani keputusan-keputusan di masa yang akan datang. Bukankah pengalaman adalah guru terbaik?.

Tindakanlah yang menghasilkan perbedaan. Setiap pencapaian dan prestasi dalam sejarah kehidupan manusia, dari yang terkecil sampai yang terbesar dihasilkan oleh orang-orang yang mengambil tindakan. Karenanya, kita tidak akan berubah atau menghasilkan sesuatu kalau kita tidak mengambil tindakan untuk berubah.

Knowledge is nothing,
applying what you know is everything
-anonym-

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini